Terbaru

Jumat, 27 Februari 2015

Download Ebook Tutorial Belajar Pemrograman Javascript Bahasa Indonesia

Hasil gambar untuk javascript pengertianJavaScript adalah bahasa pemrograman yang bisa disisipkan ke HTML seperti halnya PHP akan tetapi javascript berjalan di sisi Client. JavaScript adalah bahasa pemrograman yang bisa disisipkan ke HTML seperti halnya PHP akan tetapi javascript berjalan di sisi Client
Misalnya, jam ditampilkan pada halaman yang update sendiri untuk menunjukkan waktu saat ini pada komputer pengguna. Desain JavaScript dipengaruhi oleh banyak bahasa pemrograman, termasuk C, tetapi dimaksudkan untuk lebih digunakan oleh non-programmer. JavaScript tidak didasarkan pada atau terkait ke Java, ini adalah kesalahpahaman umum. JavaScript seringkali disertakan dalam file HTML atau link dari file HTML dan dijalankan secara lokal oleh web browser. Ini berarti bahwa server bebas untuk mengerjakan sesuatu yang lain daripada pemrosesan instruksi untuk setiap klien. Hal ini telah membuat JavaScript pilihan yang lebih populer daripada bahasa yang memerlukan server untuk melakukan pengolahan.

Sejarah Javascript

JavaScript pertama kali dikembangkan oleh Brendan Eich dari Netscape dibawah nama Mocha, yang nantinya namanya diganti menjadi LiveScript, dan akhirnya menjadi JavaScript.
Navigator sebelumnya telah mendukung Java untuk lebih bisa dimanfaatkan para programmer yang non-Java. Maka dikembangkanlah bahasa pemrograman bernama LiveScript untuk mengakomodasi hal tersebut. Bahasa pemrograman inilah yang akhirnya berkembang dan diberi nama JavaScript, walaupun tidak ada hubungan bahasa antara Java dengan JavaScript.
JavaScript bisa digunakan untuk banyak tujuan, misalnya untuk membuat efek rollover baik di gambar maupun teks, dan yang penting juga adalah untuk membuat AJAX.[6] JavaScript adalah bahasa yang digunakan untuk AJAX
Beberapa contoh menggunakan adalah:
  • berputar atau bergulir teks.
  • membuat bagian dari suatu bentuk terlihat atau tidak terlihat. Sebagai contoh, dalam sebuah formulir pemesanan, jika pengguna kutu kotak centang “menyampaikan kepada alamat yang berbeda”, bagian ekstra dengan kotak teks dengan streetname pengiriman, nomor, dan tempat dapat dibuat terlihat.
  • drop down menu.
  • mengambil informasi tambahan dari server (Ajax) untuk sebagian me-refresh halaman.
  • memvalidasi input pengguna pada formulir.
  • perhitungan tanpa perlu kembali ke server.
  • menentukan jenis browser.
jelas beberapa informasi dari jenis tertentu dari pengguna, seperti alamat email dari bot.
Bahasa server-side seperti PHP atau Perl adalah cara terbaik untuk memodifikasi halaman sebelum loading, meskipun ada beberapa kasus Server-JavaScript (SJS). Tidak semua browser memiliki juru JavaScript (seperti browser hanya teks Lynx), atau menjalankan versi terbaru. Selain itu, beberapa pengguna mematikan kemampuan JavaScript dengan pilihan. Umumnya, halaman web harus menggunakan JavaScript untuk meningkatkan pengalaman pengguna, bukan bergantung padanya. Hal ini sering disebut sebagai degradasi anggun (yaitu jika pengguna telah dimatikan JavaScript, halaman harus selalu masih beban, menyajikan informasi yang sama tetapi tanpa fungsi tambahan yang disediakan oleh JavaScript.)
dari pengertian diatas, sobat pasti tau apa Pemrograman dengan Javascript itu. dan Untuk download Ebook Tutorial Belajar Pemrograman  Javascript Bahasa Indonesia silakan klik dibawah ini yang dikutip dari (http://jaka-pramana.blogspot.com) : 

1. DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR JAVASCRIPT (10 BAB LENGKAP)

2. DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR JAVASCRIPT (Pengarang : Eko K. K)

3. DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR JAVASCRIPT (Pengarang : Rosihan)


4. DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR JAVASCRIPT (Pengarang : Anggie B)


5. DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR JAVASCRIPT (Pengarang : Desrizal)


Untuk Tutorial belajar Pemrograman Web Javascript lainnya Klik Disini
untuk daftar situs tutorial belajar pemrograman secara online silakan klik DISINI
Untuk Tutorial belajar Pemrograman HTML  klik DISINI

Untuk Tutorial belajar Pemrograman CSS klik Disini 
Untuk Tutorial belajar Pemrograman PHP Klik Disini
Untuk Tutorial belajar Pemrograman MySQL Klik Disini
Hargai jasa Para pembuat Ebook ini, dengan tidak mengubah isi dari ebook ini
(sumber :http://jaka-pramana.blogspot.com ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar dengan sopan ya . . :)
Jika ada link yang mati segera beritahu Admin yaa biar diperbarui,, makasih :)

Website Nazyli Evry